Mengenalpasti tanda awal kehamilan

8:29:00 AM

Assalamualaikum wbt..

Tanpa membuang masa, saya google dan copy paste saja disini.hehe mudah betul jadi copy cat ni..

Ramai yang tertanya-tanya bila period datang lewat..

AM I PREGNANT????


Bila buat test UPT, didapati satu line sahaja yang muncul..Ramai bakal-bakal ibu menjadi stress dan kecewa..

Jangan risau, sesetengah masa, ujian UPT tidak juga dapat mengenalpasti tanda awal kehamilan..Tetapi selaku empunya diri sendiri, pasti anda tahu dan sedar pada perubahan- perubahan diri sendiri dan hormon anda.


(Copy Cat)Pada tanda awal kehamilan akan ditemukan beberapa gejala yaitu :
  1. Tidak mendapat haid/ menstruasi
    Ini merupakan tanda pertama adanya kehamilan. Menstruasi berhenti karena rahim dipersiapkan untuk kehamilan. Sebaiknya Anda mengetahui kapan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT), yang dapat digunakan untuk menentukan usia kehamilan dan kapan perkiraan persalinan. Hal ini perlu diingat adalah tidak mendapat haid selain sebagai tanda awal kehamilan juga dapat disebabkan oleh faktor lainnya.
  2. Mual dan muntah
    Dikenal sebagai “morning sickness” karena rasa mual dan muntah biasanya sering terjadi pada pagi hari dibulan-bulan pertama kehamilan. Tetapi, mual muntah ini dapat juga terjadi setiap waktu. Hampir 50% wanita hamil mengalaminya, dengan tingkat berbeda-beda. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormonal yang mendadak akibat proses kehamilan.
  3. Sering buang air kecil
    Terjadi karena kandung kemih tertekan oleh rahim yang membesar sehingga menimbulkan rasa ingin buang air kecil juga karena peningkatan hormon kehamilan. Keluhan biasanya pada awal kehamilan, dan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.
  4. Mengidam
    Beberapa wanita akan merasa menginginkan makanan-makanan tertentu. Ini terjadi pada bulan-bulan pertama kehamilan. belum diketahui secara ilmiah mengapa rasa seperti ini timbul.
  5. Payudara membesar
    Payudara menjadi lebih besar dan kencang. Puting susu membesar dan berwarna lebih gelap, kadang-kadang terasa gatal dan sakit serta lebih sensitif terhadap sentuhan.
  6. Sembelit atau konstipasi
    Terjadi pada 50% wanita hamil, dan ini terjadi karena perubahan hormonal dan penekanan rahim yang semakin membesar
  7. Rasa mengantuk
    Timbul rasa mengantuk yang berlebihan meskipun sudah cukup tidur, yang bukan disebabkan oleh kelelahan tetapi karena adanya perubahana hormonal selama proses kehamilan.
ok..cukup disini dulu perkongsian..Jumpa lagi.wassalam

post signature

You Might Also Like

2 strawberries yummy

  1. Jika ada tanda2 itu, syukur alhamdulillah..

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah,smoga yg bkal lahir jadi anak soleh.

    ReplyDelete

Follow me

Like us on Facebook

Follow us

Flickr Images